AHLANWASALAN for reader!!!

Kamis, 20 September 2012

WTA (World Tobacco Asia) 2012


Apa itu WTA ? WTA merupakan forum industri rokok internasional, yang menyelenggarakan konferensi baik bagi para pengusaha maupun pekerja di sektor tembakau dengan tujuan mempererat relasi serta mengenalkan produk-produk mereka. Pada konferensi sebelumnya, WTA diselenggarakan di Jakarta, dan tahun ini Jakarta kembali dipilih sebagai tuan rumah.
Berdasarkan data yang diambil dari web resmi WTA, menyebutkan bahwa pertumbuhan pasar rokok Indonesia merupakan salah satu terbesar di dunia. Tiga puluh persen dari 248 juta orang dewasa merokok, menjadikan Indonesia menempati urutan ke lima sebagai pasar rokok terbesar di dunia. Masih dari web resmi WTA, disebutkan bahwa Indonesia dikenal sebagai negara yang “ramah”, karena tidak adanya peraturan tegas terkait rokok atau peraturan lain yang setegas peraturan-peraturan rokok  di negara ASEAN.  Inti dari konferensi WTA 2012 adalah untuk menumbuhkan pasar rokok di Asia, dengan target menambah 30 juta perokok pada tahun 2014.
Indonesia dianggap surga bagi pasar rokok internasional. Lantas, bagaimana tindakan kita atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah konferensi WTA yang diselenggarakan tanggal 19-21 September 2012 ? Karena terpilihnya Indonesia bukanlah suatu kehormatan, melainkan sebagai target empuk untuk menaikkan angka konsumen rokok, yang akan merugikan negara dan masyarakat kita. 

#tolak WTA untuk kebaikan bangsa!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuka hati