AHLANWASALAN for reader!!!

Kamis, 06 September 2012

Aktivis 98


Aktivis 98: Perjuangan Mahasiswa Adalah Tinta Sejarah Bangsa 

Jakarta, Seruu.com- Aktivis 98, Adian Napitupulu berkeyakinan bahwa perjuangan mahasiswa saat ini sangat luar biasa. Mereka gigih berjuang tanpa pamrih serta mengambil resiko yang tidak kecil.

Dalam hal penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), menurut Adian, Mahasiswa ini sadar bahwa mereka sedang berjuang untuk kehidupan banyak orang, termasuk juga untuk kehidupan isteri dan biaya sekolah anak-anak dari polisi yang memukuli, menembaki dan menangkapi mereka,

"Sungguh perjuangan yang sangat mulia. Dalam rangkaian demonstrasi sejak tanggal 19 Maret hingga 30 Maret total berjumlah 584 orang ditangkap, dari jumlah itu sekitar 100 an Mahasiswa sudah menjadi tersangka yang dikenakan pasal dengan ancaman penjara 5 hingga 12 tahun," ungkap Adian dalam rilisnya kepada Seruu.com, Minggu (1/4/2012).

Itu baru penangkapan, lanjut Adian menambahkan, demonstrasi menolak kenaikan BBM sampai saat ini, sudah 800 an orang, mahasiswa terluka, 12 orang ditembak peluru karet dan 5 orang ditembak peluru tajam dalam demonstrasi di Bima dan Paloppo.

"Dibanding gerakan mahasiswa 66, 74, 78 dan 98 maka jumlah mahasiswa yang ditangkap dan jadi tersangka saat ini hanya dikalahkan dengan penangkapan mahasiswa di tahun 66. Jadi bisa dikatakan bahwa Soeharto (Mantan Presiden RI) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah Presiden yang paling banyak menangkapi dan memenjarakan Mahasiswa," tegasnya.

Saat ini, ditambahkan Adian, mahasiswa yang ditangkap dan luka-luka telah menempatkan SBY - Boediono menjadi musuh bersama mahasiswa Indonesia terlebih lagi saat ini mahasiswa meyakini SBY - Boediono sebagai akar dari berbagai masalah Bangsa.

"Maka upaya apapun untuk meredam perjuangan mahasiswa akan sia-sia, karena sakitnya penjara dan pedihnya luka itu hanya bisa sembuh dengan tumbangnya apa yang menjadi musuh the Student Movement," pungkas mantan aktivis Forum Kota ini. [simon salakory]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuka hati