AHLANWASALAN for reader!!!

Jumat, 25 Mei 2012

Pelajaran tanpa SKS, tapi berbobot


Mana ada mata kuliah tanpa sks! Olah raga ??

Bukan kawan..

Lalu, apa ?

Termasuk salah satunya adalah kegiatan yang bisa meningkatkan softskill mu.. dan itu adalah pelajaran tanpa sks yang tidak diberikan dibangku kuliah.. organisasi

Ga penting ! Kuliah itu target hanya  IP 3,5 atau cumlaude. TITIK. Ga perlu neko2

Itu Kuno, Ga oke, dan Itu kolot kawan. Jaminankah semua itu ? TIDAK.

Bagaimana bisa ? Apa argumennya ?

Riset membuktikan, kemampuan akademik atau hard skill –indikator biasanya IPK- itu di nomor ke sekiaaaaaaan yang diperhitungkan ketika kalian melamar pekerjaan nanti.

Lalu apa yang diprioritaskan ?

Kejujuran, dan softskill.

Apa yang bisa aku dapat dari organisasi dll seperti yang kau sebutkan tadi ? Itu membuat ku pusing, repot, dan membuang banyak waktu dan tenaga. Ga salah kan ?

Ya pasti. Ikut organisasi atau kepanitiaan memang bikin pusing, repot, membuang tenaga dan pikiran. TAPI,
Pusing kami adalah pusing memikirkan bagaimana setiap organisasi atau acara yang kita ikuti itu terorganisir dengan baik, mampu memberikan manfaat dan menginspirasi orang lain.
Repot, PASTI. Ketika mahasiswa yang biasa hanya nglembur laporan, tugas, presentasi, dan lain2nya, kami berbeda karena kami harus mati2an meyukseskan setiap proker atau konsep acara yang kami buat. Apalgi kalau tiba2 terjadi sesuatu yang genting. Kami panik parah... Itu sangat merepotkan, tapi kami bekerja dengan hati dan passion kami, jadi semua terasa ringan.
Buang tenaga dan pikiran, Tak bisa disangkal, itu memang kenyataan. Kami mengeluarkan tenaga ekstra dari pada kawan2 yang hanya sibuk memikirkan mereka sendiri, kuliah pulang-kuliah pulang, itu STATIS. Kami menggunakan tenaga dan pikiran kami untuk duduk bersama, berdiskusi dan beraksi demi kebaikan dan kebermanfaatan bagi orang lain.

Jelas sekali, itu membuat mu rempong kan ? haha itu salahmu, mengapa memilih jalan sulitmu sendiri ketika ada jalan yang lebih gampang.

Ini bukanlah jalan yang sulit dan tidak bermanfaat kawan, kami adalh orang-orang berkomitmen yang peka terhadap keadaan, isu, dan masalah. Kami tidak bisa hidup jika kami tidak memberi manfaat bagi orang lain. Kami orang-orang yang peduli. Kami adalah orang-orang yang diciptakan untuk menjadi agent social of change. Kami yang kelak akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan merubah negri ini kembali mengaung menjadi macan Asia bahkan Dunia. Seperti kata bung Karno, “Beri aku 1000 manusia, maka aku bisa memidahkan gunung Semeru, tetapi beri aku 10 pemuda, maka aku akan memecah dunia ini”. Kita adalah penerus estafet bangsa kawan, please care for each other.
Jangan lah terkungkung terhadap kebiasaanmu selama ini, mari bersama-sama lakukan perubahan, mari mulai nyalakan lilin. Mulai dari diri sendiri, menebar inspirasi dengan karya, maka karyamu akan menginspirasi dan menggerakkan orang lain, dan siklus ini seperti virus. Mari mulai dari sekarang, untuk kebangkitan Indonesia...
Wahai pemuda pemudi, singsingkan lengan bajumu, persiapkan dirimu untuk menjadi pemimpin masa depan.. Tujukkan karya hebatmu kepada dunia, agar bangsa kita tidak hanya mendapat juara akan korupsi, namun bangsa yang sarat akan prestasi..

Kawan-kawanku, kalian hebat, kalian adalah tumpuan bangsa, mari satukan hati dan tujuan, demi membangun bangsa ini menjadi bangsa yang makmur sejahtera.. Mulailah dengan melakukan perubahan kecil yang dapat merubah lingkungan sekitarmu menjadi lebih baik.. Jika niat dan aksi2 tersebut semua kita lakukan, alangkah senang dan bangganya para pahlawan di atas sana karena telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Karena mereka bangga memiliki generasi penerus yang cerdas dan kontributif seperti kita.. Ayo bangun, dan mulai berkarya, SEKARANG !!

HIDUP MAHASISWA !
HIDUP RAKYAT INDONESIA !
Untuk seseorang yang telah menginspirasi, terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuka hati